Teruntuk Pemerhati Kerinduan

Lihatlah susunan kelopak mawar putihku! Ia Indah sebagaimana Tuhan melimpahkan keindahan-Nya, meski diriku bukan Wulan (bulan) yang bisa kau nikmati Cahayanya ketika malam tiba. Jangan ragukan tentang Kharisma yang kumiliki! Kau tak akan mampu menjabarkannya. Kau harus tenang; Dama(y) dan Anti dengan perkataan mereka yang tak menyukaiku.

Saat aku kehausan, aku pun terpanting untuk mencari suguhan. Sesekali aku menangisi ketidaktahuanku, walaupun tangis itu bukan lagi Darah. Aku menginginkan hujan turun sebagai penopang tubuhku yang lunglai. Aku meminta pada-Nya untuk menyumbangkan air dan mengguyurkan di atas bungaku yang merekah. Terkadang hal itu hanyalah Mimpi.

Karena hujan yang semestinya dijatuhkan, ia tak lagi sampai ke bumi; Virga.

Tak mengapa! Aku tak sendiri, Puspita yang lainnya pun begitu. Alam menawarkan hal yang berguna. Setidaknya, aku masih bisa bernapas sedikit lega, meski airmata Tuhan tak ada untuk hari ini. Harapanku ketika malam tiba, aku bisa menikmati sinar C(h)andra tanpa terhalang kabut tebal.

Bagaimanapun keadaanku, aku ingin menjadi bunga tercantik di hadapanmu, bukan ke dua; Dwi Susiani apalagi ke tiga dan seterusnya. Jadikanlah aku sebagai Queen (Farrah) di taman istanamu. Kenalkan aku pada Ayahanda; Akhmad tercintamu, agar ia pun tak menegur atas pertemananmu denganku. Barangkali dengan Emakmu; Yulia juga. Ah, aku akan menyukai keluarga manismu. Katakan pada mereka bahwa aku bukan anak lelaki; Ibnu ataupun perempuan yang jahat, aku hanyalah mawar putih sebagai temanmu.

Aku harus paham; Fahmi perihal tentangmu yang menyukai bungaku. Bolehlah sekali-kali, kau tanggalkan diriku, kemudian serutlah ia, dan letakkan dalam Botol Kecil. Kaulah satu-satunya harapan, yang menjadi petunjuk; Irsyad bagaimana aku bertahan sampai saat ini.

Mengenalmu, adalah Riski yang tak mampu kuhitung seberapa dirimu berharga di mata dan hatiku.

Dariku, Shofiyah 

Jember, 17 Desember 2017

Please follow and like us:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *